Minggu, 20 September 2009

Daf Pakai Kacamata

Bunda mengajak Daffa ke Jakarta Eye Center. Kata Bunda, Daf harus ketemu dokter mata karena beberapa kali Daffa mengeluh tidak melihat. Ceritanya begini, kalau tidur siang, Daf sering kaget bangun dan nangis. Beberapa kali Daf bilang kalau tidak bisa melihat. Bunda kuatir banget jadinya. Selain itu, kata Bunda, Daffa kalau nonton tv bandel, sering dekat-dekat. Jadi bunda curiga ada apa-apa dengan mata Daffa.

Daffa diperiksa matanya. O la la, ternyata kata tante yang memeriksa Daffa minus banya. Setelah itu Daf ketemu Dokter Gusti. Daffa diperiksa macam-macam. Kata Dokter, tidak ada tanda-tanda kalau Daffa pernah tidak melihat. Syukurlah... tapi Daffa tetap harus pakai kacamata.

Ayah Bunda, kita jadi kompak ya, semua pakai kacamata. Nanti Dania juga pakai kacamata ya... he he, Daffa bercanda kok.

Bunda, Bunda kasihan ya sama Daffa karena Daffa pakai kacamata. Kata Bunda, nggak apa-apa Daffa, yang penting Daffa harus bisa jaga mata Daffa agar minusnya tidak bertambah. Daffa menjaga mata Daffa dengan cara selalu pakai kacamata, menonton tv dan komputer tidak terlalu dekat, membaca di tempat yang terang dan tidak tiduran, dan makan vitamin A, seperti wortel.

Ya Allah, berikanlah aku kesehatan dan keselamatan. Jadikan aku hamba yang berguna, Amin.

(Tangagl 19 Agustus 2009, Dr. Gusti G. Suardana, mata kanann -2,75, cylinder -2,75, axis 180. mata kiri -3, cylinder -2,75, axis 180, PD 52)

Tidak ada komentar: